PUISI - ALa Aku

“ Aku hanya menulis puisi, kuharap kamu akan tersenyum setelah menutup halaman ini ^_^”
Recent Tweets @

"Tuhan tahu tapi menunggu" (Andrea Hirata-Edensor)

"Ajaibnya waktu, masa lalu yang menyakitkan lambat laun boleh berubah menjelma menjadi nostalgia romantik yang tidak ingin dilupakan" (Andrea hirata)

“… karena sesungguhnya justru dalam ketidakpastiaan manusia dapat berjaya, menggunakan potensinya untuk berkreasi”(Dewi Lestari)

“Bagaimana hampa bisa menyakitkan? Hampa harusnya berarti tidak ada apa-apa. Tidak ada apa-apa berarti tidak ada masalah. Termasuk rasa sakit.” (Dewi Lestari)

“Karena hati tak perlu memilih, ia selalu tahu kemana harus berlabuh”(Dewi Lestari-Perahu kertas)

“Sebab setelah hujan selalu ada seseorang yang datang sebagai pelangi, dan memelukmu.
 : Aku ingin orang itu selamanya aku. ”(Abdurrahman faiz-Nadya:Kisah dari Negeri yang menggigil)

“Jika kita berupaya sekuat tenaga menemukan sesuatu, dan pada titik akhir upaya itu hasilnya masih nihil, maka sebenarnya kita telah menemukan yang kita cari dalam diri kita sendiri, yakni kenyataan, kenyataan yang harus dihadapi sepahit apapun keadaanya.”(Andrea Hirata)

“Pegang tanganku, tapi jangan terlalu erat, karena aku ingin seiring dan bukan digiring.(Spasi)”(Dewi Lestari-Filosofi Kopi)

“bahwa hidup harus menerima..penerimaan yang indah. Bahwa hidup harus dimengerti..pengertian yang benar. Bahwa hidup harus memahami..pemahaman yang tulus.” (Tere Liye)

“Daun yang jatuh tak pernak membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya.”(Tere Liye-Daun yang jatuh tidak pernah membenci angin)

“Dan alangkah indah kehidupan tanpa merangkak-rangkak di hadapan orang lain”(Pramoedya Ananta Toer)

“Menjadi presiden itu berarti melayani dengan segenap hati rakyat yang meminta suka dan menyerahkan jutaan keranjang dukanya padamu… ” (Abdusrrahman Faiz, Untuk Bunda dan Dunia)

“rasa memiliki itu hidup seperti sel. semula satu dan kemudian terpecah jadi seribu satu. dan aku menyimpan sel-sel yang sangat sehat. ia akan terpecah diluar kendali cinta itu sendiri. sel ini terus bertambah dan merambah. mereka hidup melingkari kita, semenjak kita saling mencinta. suka tak suka.” (dewi Lestari)

“Kenapa harus takut gelap kalau ada banyak hal indah yang hanya bisa dilihat sewaktu gelap? -Nishimura Kazuto”(Ilana Tan-Winter In Tokyo)

“Orang-orang itu telah melupakan bahwa belajar tidaklah melulu untuk mengejar dan membuktikan sesuatu, namun belajar itu sendiri, adalah perayaan dan penghargaan pada diri sendiri. (hlm. 197)” (Andrea hirata-Padang Bulan)